Berikut Daging yang Baik untuk Pertumbuhan Otot

TIDAK hanya bergantung pada produk susu yang bisa mendukung pertumbuhan otot manusia. Tetapi daging hewani seperti daging sapi, ikan dan ayam tanpa lemak juga menyumbang pertumbuhan otot manusia lebih sehat.

Berikut ini kami beri rekomendasi daging yang baik dikonsumsi untuk mendukung pertumbuhan otot, seperti dilansir Foxnews.

Daging sapi tanpa lemak

Daging merah tanpa lemak merupakan sumber protein yang sangat baik. Sehingga, hal ini benar-benar menghindarkan Anda dari efek obesitas, penyakit kanker hingga penyakit kardiovaskular. Tidak hanya itu, daging sapi merah penuh dengan vitamin B12, seng dan zat besi, yang kesemuanya penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otot.

Tiram

Tiram mempunyai kandungan khusus yang dapat menjadikan pembentukan otot. Segenggam tiram menyediakan magnesium, seng, mineral yang juga berguna sebagai manfaat kesehatan tubuh lainnya.

Ayam

Satu potong ayam mengandung 31 gram protein dan 4 gram lemak. Jadi, sejauh rasio protein dan lemak itu menyatu, Anda akan merasakan pertumbuhan otot yang sempurna.

Ikan

Ikan salmon misalnya, menjadi pembangkit tenaga listrik protein yang menghasilkan sekira 25 gram protein per 100 gram porsi. Salmon juga sarat dengan lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung dan asam lemak omega 3. Tentu ini menjadi sumber yang baik dari vitamin D yang juga membentuk pertumbuhan tulang.

Oleh : Dewi Kania

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Mungkin Anda Menyukai