Latihan Dumbell untuk Maksimalkan Otot Dada

Beberapa macam jenis latihan fitness menggunakan dumbbell dibawah ini bisa membantumu dalam memaksimalkan otot tubuh,khususnya otot dadamu bro! Otot dada terdiri dari 2 jenis otot dengan nama pectoralis mayor (terletak dibagian luar), dan pectoralis minor (terletak di bagian dalam).

Secara kedokteran, pectoralis mayor terdiri dari 2 macam otot yang terpisah. Otot tersebut adalah clavicular dan sterna. Otot dada adalah salah satu otot utama tubuh manusia. Memiliki otot yang kekar dan besar adalah impian untuk beberapa pria, selain bisa membuat tubuh lebih maskulin, mempunyai otot dada yang kekar juga secara langsung akan meningkatkan rasa percaya diri.

Di bawah ini akan dijelaskan tentang beberapa latihan fitness menggunakan dumbbell yang bisa kamu lakukan sendiri dengan tujuan memaksimalkan bentuk otot dadamu.

Latihan Dumbell Maksimalkan Otot Dada


1. Latihan Incline Dumbbell Press


Latihan ini bertujuan untuk melatih otot dada bagian atas, cara melakukan latihan incline dumbbell press yaitu :

  • Rebahkan tubuhmu pada bench, dengan bagian lengan memegang dumbbell lurus dibagian depan dadamu.
  • Turunkan dumbbell menuju posisi siku yang sejajar dengan bahumu.
  • Tariklah nafas saat menurunkan beban dan hembuskan nafas saat menaikkan beban / dumbbellmu.

2. Latihan Flat Dumbbell Press


Latihan ini bertujuan untuk membentuk otot bagian tengah, cara melakukan latihan flat dumbbell press yaitu :

  • Awali dengan posisi tubuh terbaring diatas bench, posisikan lengan memegang bagian dari dumbbell lurus dibagian depan dadamu.
  • Turunkan dumbbell secara pelan-pelan sampai berada pada posisi siku sejajar dengan bagian bahu.
  • Tariklah nafas saat menurunkan dumbbell, hembuskan nafas saat menaikkan beban ( dumbbell ).

3. Latihan Flat Dumbbell Fly


Latihan ini akan melatih otot dada bagian tengah, cara melakukan latihan flat dumbbell fly yaitu :

  • Awali dengan tubuh terbaring diatas bench, tekuk kedua sikumu. Siku kanan dan kiri wajib sejajar.
  • Buka tangan sampai menyerupai setengah lingkaran dengan posisi bagian siku tetap menekuk.
  • Gunakanlah bagian dari sendi bahu agar bisa menggerakan kedua dumbbell, ketika dumbbell sudah berada di baawah, posisi siku harus lebih rendah dari bahumu.
  • Tarik nafas saat menurunkan posisi dumbbell, hembuskan nafas saat menaikan dumbbell.

Nah itu dia beberapa latihan fitness menggunakan dumbbell yang bisa membantu maksimalkan pembentukan otot dadamu, Lakukan secara rutin dan pantang menyerah, dapatkan otot dada lebih besar dan kekarmu sekarang juga, bro! Selamat mencoba!

Sumber : sfidn

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Mungkin Anda Menyukai