Syafrizaldi : Seniman Otot

Atlet Binaraga berikutnya tentu Anda tidak akan asing dengan keelokan serta kesimetrisan struktur otot yang menghiasi binaragawan kelahiran kota Medan ini. Syafrizaldi atau akrab disapa bang Rizal dulunya bukanlah siapa-siapa. Mengawali kehidupannya hanya sebagai pedagang teh botol di Senayan, bang Rizal mulai mengenal banyak seputar olahraga tinju. Namun sayang seribu sayang, keinginan menjadi petinju pun ditolak matang-matang oleh Ibundanya. Sehingga keinginannya tersebut malah justru bergeser menjadi seorang binaragawan.

Sumber : Reps-id.com

Pria yang mengartikan binaraga sebagai seniman otot ini, memang sangat popular dengan julukan “raja kelas 75kg”. Menoreh pentas kejuaraan di ranah nasional, Asia, hingga dunia sudah ditaklukannya mulai dari ajang PON, SEA Games, WBPF. Atlet yang mewakili provinsi Jawa Timur ini menyatakan pindah kelas ke 80kg pada kompetisi Asia Body Building & Physique Championship di Ho Chi Minh Vietnam september lalu, dimana ia hanya ditempatkan pada posisi 4. Di usianya yang hampir menginjak masa keemasan, Rizal tetap haus akan juara. Ia tidak menjadikan umurnya sebagai batasan prestasi, justru dengan terjunnya Rizal menjadikan contoh bagi binaragawan junior lainnya, bahwa usai bukanlah suatu faktor penghambat prestasi.


Awalnya, Syafrizaldi menekuni dunia olahraga sebagai petinju kelas bulu (49 kg) sejak tahun 1986. Setelah menekuni tinju selama beberapa bulan, ia kemudian berganti haluan dengan giat berlatih binaraga sambil berdagang sebagai nafkah sehari-hari. Tekadnya yang kuat akhirnya mengantarkannya menjadi juara nasional binaraga pada tahun 1989. Tak puas sampai di situ, Syafrizaldi terus berlatih sehingga kemudian berhasil menjadi juara binaraga di level regional dan internasional.

Karena prestasi dan sikap profesionalnya dalam pekerjaan, Syafrizaldi kemudian dikontrak oleh Sportisi, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang nutrisi dan suplemen bagi atlet body building dan fitness. Ia dikontrak sejak 1 Maret 2007

Sumber : Reps-id.com & Wikipedia | Photo from reps-id.com

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *